Website Resmi Desa Mantrianom Kecamatan Bawang Kabupaten Banjarnegara

Artikel

Musdes Pembahasan dan Pengesahan RKPDesa Tahun 2023

29 September 2022 16:33:20  Administrator  415 Kali Dibaca  Berita Desa

Kamis, 22 September 2022 telah dilaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka Pembahasan dan Pengesahan RKPDesa Tahun 2023. Musyawarah dihadiri oleh Tim Kecamatan Bawang, Kepala Desa Mantrianom, BPD Desa Mantrianom, LP3M, Ketua TP. PKK Desa Mantrianom, Perangkat Desa, Tim Penyusun RKPDesa, KPMD Desa Mantrianom, Ketua RW dan RT Sedesa Mantrianom, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Pemuda dan Perempuan.

Acara diawali dengan bacaan Basmallah bersama-sama sebagai pembuka. Dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa. Dalam sambutannya, Kepala Desa menyampaikan beberapa hal berkaitan dengan penyusunan RKPDesa Tahun 2023. Setelah pelaksanaan Musrenbangdes Pembahasan Rancangan RKPDesa Tahun 2023, Tim Penyusun RKPDesa telah melakukan perbaikan atas masukan-masukan dan koreksi terhadap Rancangan RKPDesa Tahun 2023, harapannya RKPDesa dapat disepakati dan disahkan melalui Musyawarah Desa.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Camat Bawang yang diwakili oleh Bapak Tumingan selaku Kasi Kesra Kecamatan Bawang. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan Permohonan maaf dikarenakan Bapak Camat Bawang tidak bisa hadir karena pada saat ini ada 5 Desa yang sedang melaksanakan musyawarah desa. Ucapan terimakasih disampaikan kepada Pemerintah Desa Mantrianom karena telah melaksanakan tahapan penyusunan RKP Desa dengan baik. Selanjutnya rancangan RKP Desa diharapkan sudah sesuai dengan prioritas penggunaan kegiatan dan sumber pendanaannya, dan diharapkan dapat disahkan pada hari ini, tidak lupa beliau mengingatkan berkaitan dengan penganggaran stunting kit bagi desa-desa yang dinyatakan lokus stunting, salah satunya adalah Desa Mantrianom.

Selanjutnya pemaparan kembali Rancangan RKPDesa oleh Sekretaris Desa Mantrianom selaku Ketua Tim Penyusun RKP Desa. Beberapa poin Rancangan RKPDesa Tahun 2023 yang dipaparkan adalah sebagai berikut:

  1. Pembacaan Dokumen Rancangan RKP Desa Tahun 2023 terkait pembidangan program dan kegiatan beserta sumber pendanaannya dimulai dari Rancangan Peraturan Desa dan Sistematika RKP Desa, Daftar Usulan RKP Desa melalui mekanisme bantuan keuangan dan kegiatan sektoral Perangkat Daerah Kabupaten Banjarnegara Tahun 2023;
  2. Prioritas program dan/atau kegiatan yang difokuskan pada upaya mewujudkan pencapaian SDGs Desa yang sudah ditetapkan dalam dokumen RPJM Desa;
  3. Prioritas program/kegiatan DD 2023

Musyawarah Desa menyepakati beberapa poin kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2023, diantaranya adalah:

  1. Kegiatan pembangunan sarana dan prasarana pasar desa, pembangunan kios milik desa, pencegahan dan penanganan stunting dan program ketahanan pangan menjadi prioritas kegiatan pembangunan di tahun 2023.
  2. Pada tahun 2023 BUM Desa direncanakan mendapat penambahan penyertaan modal dari Pemerintah Desa sejumlah Rp27.000.000,00.

Pengesahan Dokumen RKP Desa dengan penandatanganan Berita Acara yang ditandatangani oleh Ketua BPD, Kepala Desa dan Perwakilan Tokoh Masyarakat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Statistik Penduduk

Arsip Artikel

Agenda

Belum ada agenda

Sinergi Program

Aparatur Desa

Back Next

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jl. Raya Mantrianom KM.07, RT 01 RW 03 Desa Mantrianom, Kec. Bawang, Kab. Banjarnegara
Desa : Mantrianom
Kecamatan : Bawang
Kabupaten : Banjarnegara
Kodepos : 53471
Telepon :
Email : mantrianom.desa@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:115
    Kemarin:285
    Total Pengunjung:40.520
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.186.94
    Browser:Tidak ditemukan